Berlian terbesar di dunia



Berita unik kali ini akan menghadirkan berita mengenai penemuan Berlian terbesar di dunia, dimana berlian terbesar di dunia ini ditemukan oleh salah satu perusahaan Grup penambangan Petra Diamonds, dimana pada saat itu menemukan berlian 507.55 karat di salah satu penambangan di Afrika Selatan. “Berlian ini merupakan salah satu permata ‘mentah’ berkualitas tinggi yang pernah ditemukan,” jelas perusahaannya di hari Selasa. “Batu berharga spektakular ini ditemukan pada hari Kamis, 24 September dan saat ini sedang diteliti oleh para analisis,” pernyataan ini dilepaskan oleh perusahaan London yang kebanyakan beroperasi di Afrika ini.

Penelitian awal berlian yang beratnya hanya lebih dari 100g ini, telah menunjukkan warna dan kejernihan yang berbeda dengan berlian lain. Berlian ini mengalami ‘penurunan’ warna, namun dipercaya sebagai permata Tipe II yang langka, dengan jejak nitrogen yang rendah – nitrogen dikategorikan sebagai pengotor – dan membuatnya sebagai berlian paling transparan dan tidak berwarna.

“Tambang Cullinan lagi-lagi memberikan dunia sebuah berlian yang luar biasa indah dan penting… kami sekarang sangat tidak sabar menunggu penemuan dari para analisis,” kata Johan Dippenaar, kepala eksekutif Petra. Batu berharga ini ditemukan bersamaan dengan 3 permata putih lainnya yang memiliki warna dan kejernihan serupa, berlian besar 168.00 karat dan 2 lainnya 58.50 dan 53.30 karat.

Tambang ini sebelumnya dimiliki oleh penambang berlian raksasa De Beers, yang dikenal dengan penemuan Cullinan Diamond di tahun 1905. Cullinan Diamond ini merupakan bagian dari permata hiasan mahkota British dan memiliki berat 3106 karat.Pada bulan Mei 2008, tambang ini menghasilkan berlian cemerlang 101.27 karat, kira-kira sebesar bola ping-pong. Tambang Berlian Cullinan

Sebuah perusahaan pertambangan di Afrika Selatan menyatakan sudah menemukan berlian terbesar di dunia, dua kali ukuran batu berlian yang terkenal sekarang, the Cullinan. Berlian ini ditemukan di daerah Propinsi North-West, Afrika Selatan. Menurut salah satu sumber, berlian ini seberat 7.000 karat dan mengalahkan ukuran the Cullinan yang hanya memiliki berat 3.106 karat. The Cullinan sendiri ditemukan pada tahun 1905 di Pretoria, Afrika Selatan. Sekarang, batu ini sudah menjadi bagian dari Britain’s Crown Jewels dan disimpan di Tower of London.

Karena belum ada rencana ke depan, berlian ini masih di akan disimpan di salah satu bank di daerah Johannesburg untuk beberapa waktu. Setelah ditaksir, harga berlian ini mencapai 15 juta Poundsterling. Berikut ini saya kutipkan beberapa berlian yang masuk menjadi sejarah dunia.

About Sifuli

Bicara tentang makan minum, tidur baring, dan beranak pinak yang membina adat resam untuk kehidupan rohani, jasmani, jiwa dan raga. Diantara weblog Sifuli yang popular adalah seperti berikut: Dukun Asmara bicara tentang beranak pinak. Hipnotis Sifuli bicara tentang tidur baring. Jalan Akhirat bicara tentang adat resam (agama) Doa Ayat dan Zikir untuk rohani jasmani jiwa dan raga. Jika tak suka sekali pun janganlah tinggalkan komentar yang keterlaluan. Kerana segalanya adalah sekadar ilmu pengetahuan. Wasalam.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Berlian terbesar di dunia

  1. Muhammadsh says:

    saya juga punya batu intan mentah (diamond mentah dengan gram ( 86,4 gram) kalau mau dihitung karatnya coba anda hitung, No.Hp.082346635576 Makassar – Sulawesi selatan ,bila ada orang yang berminat bisa hubungi nomo hp diatas,harga ditentukan kemudian.pemilik Mappadeceng

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s